Friday, March 29, 2013

Pertamax

Hai, saya Indah Permatasari.

Dari kecil saya hobi banget nonton film, even since I was 6, I insisted watching late night films while my parents fell asleep, silly, eh? Tapi, dari kebiasaan itulah yang nggak cuma bikin saya suka film tapi juga mulai suka bahasa Inggris. I started looking up some words I got from the movie, filling my bros elementary english books which made them absolute livid at me and such. It triggered my passion ever since for no particular reason.

Film buat saya adalah jalan keluar, refreshment dari rutinitas sehari-hari, stres dan masalah pribadi *cieh. Mungkin nggak sepenuhnya benar, beberapa film ada yang makin memperparah mood, ada juga yang tearjerking, ngebosenin, inspiratif, ato bahkan bikin nostalgia dan empati, so you're like omg Tom from 500 Days of Summer was sooo meeee, I feel you, man, dan sebagainya..

Di blog ini saya mau coba ngasih point of view dari film-film yang pernah saya tonton, in a rookie way tentunya. Saya bukan orang yang ahli soal kritik film sampe segitunya, tapi saya coba untuk seobjektif mungkin, kalopun subjektif yah ada alasannya kok *ngeles. Oh mungkin ditambah beberapa hal lain soal musik, karena saya juga suka musik, and yes again I don't review music in a particular genre, just stuffs I overhype recently.


dapet salam dari mang bean
Sebelumnya, saya biasanya komentar soal film yang baru saya tonton lewat Twitter. Sepatah dua patah kalimat, cenderung subjektif dan seenaknya. Baru akhir-akhir ini saya mikir, saya seringggg sekali nonton film tapi rasanya sayang aja kalo film itu habis ditonton sepah dibuang, manfaatnya cuma buat nyenengin mood saya aja. Supaya bermanfaat ngelatih kemampuan analisa saya yang jongkok ini, mengikuti pepatah 'indahnya berbagi',  for the sake of carpe diem and being more productive,  it's about time. 

Here's filmfavore!


PS: Sori kalo bahasanya kagok dan campur-campur, sengaja win-win solution karena saya prefer pake bahasa Inggris sedangkan saya suck kalo nulis pake bahasa Indonesia gara-gara jarang banget baca buku bahasa Indonesia, sekalian buat sarana latihan gitu maksudnya. Jadi, maafin ya, damai. :)

No comments:

Post a Comment